Selasa, 23 Oktober 2012

ES NYIUR "TERAPI"

,
Es Nyiur "Mama Icha"

Sore itu sehabis menjenguk temen yang baru mendapatkan kebahagiaan atas kelahiran anak laki-lakinya, kami mampir minum es, ya sekedar menyingkirkan rasa haus dan sedikit rilek. Kami mampir di tempat minum Es Nyiur Mama Icha, warung es sore itu ramai sama sebagaimana waktu-waktu lainya. Memang rasa es nyiur di tempat itu terkenal khas dan sensasinya berbeda dengan warung es lainnya.

Di Banjarmasin dan sekitaran Banjarbaru telah banyak tempat tempat minum es, bahkan boleh  dibilang menjamur dan rasamya bervariasi. Es nyiur Mama Icha menyediakan macam-macam rasa maupun pilihan. Salah satu andalannya yakni ES NYIUR TERAPI, es yang paket esnya dicampur dengan rumput laut, bubur pacar/mutiara, selasih, jahe dan gula merah, juga ada es nyiur gula habang jahe, es nyiur gula habang, es nyiur gula aren, es nyiur melon, es nyiur satrup, dll.

Kalau anda keluar dari Bandara Syamsudin Noor Kalimantan Selatan menuju Jl. Jend. A. Yani ke kanan arah Banjarmasin, kira-kira setengah perjalanan sebelum sampai kota Banjarmasin tengok sebelah kiri anda nampaklah berderet mobil-mobil diparkir di pinggiran jalan sedang menunggu tuannya menikmati es nyiur yang laris (Es  nyiur Mama Icha - red). Di Kalimantan hampir tidak pernah ditemukan es kelapa yang ada hanya ES NYIUR kalaupun ada lagi yang lain yakni ES NYIUR TERAPI (he he he ....... becanda). (whyn-m)

Tidak ada komentar: