Selasa, 09 Oktober 2012

RUMAH IMPIAN

Rumah Impian - Rumah Minimalis
RUMAHKU IMPIANKU, RUMAHKU SURGAKU itu suatu ungkapan yang sering kita dengar. Ungkapan itu bisa membuat kita melayang dan menghayalkan betapa kita orang dewasa mendambakan suatu tempat tinggal nan indah, asri, nyaman bahkan megah dan kalo bisa "murah". Ukuran rumah impian untuk tiap orang tidak akan sama, hal tersebut sangat dipengaruhi paling tidak oleh : kondisi keuangan, gaya hidup, lingkungan sosial, prestis dan juga obsesi.

Sekarang ini berbagai model dan type rumah dari yang RSS, RS, Griya Multiguna hingga Real Estate banyak tersedia dan ditawarkan oleh Pengembang (Developer). Kepemilikan rumah ditawarkan dengan berbagai kemudahan skema pembiayaan, baik secara cash, cash bertahap tanpa bunga maupun melalui KPR (Bank/Leasing).

Di Kalimantan Selatan saat ini, Banjarmasin, Banjarbaru dan daerah sekitar banyak tersebar, berkembang komplek-komplek perumahan, tumbuh hunian-hunian baru yang menawan dan mempesonakan mata dan rasa kita. Jangan sampai kita membeli rumah hanya mengejar keinginan semata, kalau bisa membeli rumah karena kita membutuhkannya.

Yang perlu diperhatikan jika kita cari rumah dan membeli rumah : Bagaimana kelengkapan  surat-surat (Sertifikat Tanah, IMB), Kewajiban yang harus ditunaikan : Pelunasan PBB, Pembayaran rekening listrik PLN, rekening PDAM, rekening Telpon, dll.). Jangan sampai kita membeli rumah yang belakangan hari bukannya nyaman dan tenang malah malah akan timbul permasalahan yang memusingkan kepala.(whyn_m)

Tidak ada komentar: